Hasil Pertandingan Spanyol vs Republik Ceko: Skor 1-0


Spanyol sukses mengawali kiprahnya di Euro 2016 dengan kemenangan. Bermain melawan Republik Ceko, Senin (13/6) malam WIB, Spanyol menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini berkat kerja sama apik yang disajikan dua pemain Barcelona. Umpan cantik Andres Iniesta mampu dikonversi menjadi gol oleh rekan satu timnya di Barcelona, Gerard Pique pada menit ke-87.

Kemenangan ini membuat Spanyol memiliki poin sama dengan Kroasia di puncak klasemen Grup D Euro 2016. Kedua tim juga memiliki selisih gol yang sama.

Peluang pertama bagi Spanyol lahir pada menit ke-15. Juanfran yang maju ke depan melepas umpan kepada David Silva. Pemain Man City lantas melempar umpan silang yang bisa dijangkau Alvaro Morata. Namun, masih ada Petr Cech yang mengamankan gawang Ceko.

Spanyol terus mendapatkan peluang mencetak gol. Morata dalam posisi bebas saat tendangan pada menit ke-28 masih dihadang Petr Cech. Begitu juga dengan upaya yang dilakukan oleh Iniesta pada menit ke-39. Kiper asal Arsenal masih terlalu tangguh untuk pemain-pemain Spanyol.

Ceko yang mengandalkan serangan balik mendapatkan peluang terbuka pada menit akhir babak pertama. Namun, sepakan keras Tomas Necid masih aman dipelukan David De Gea. Kedua tim masuk ruang ganti tanpa mampu mencetak gol.

Spanyol masih menguasai jalannya pertandingan pada babak kedua. David Silva dan Andres Iniesta menjadi otak serangan La Roja. Banyak peluang lahir dari kedua pemain ini. Namun, duet Morata dan Nolito masih belum efektif.

Roman Hubnik nyaris membuat Spanyol tertinggal pada menit 57. Mendapat umpan tendangan bebas Rosicky, Hubnik mampu menjangkau bola dan mengarahkan ke gawang. Beruntung De Gea masih sigap menjangkau dan mengamankan bola.

Vicente del Bosque menarik keluar Morata pada menit ke-62. Penyerang Bilbao, Aritz Aduriz masuk untuk menambah daya gempur. Tak lama berselang, giliran Thiago masuk menggantikan Fabregas. Kini Spanyol mengurung pertahanan Ceko.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-87. Mendapatkan sodoran dari Pedro, Iniesta tak butuh waktu lama untuk langsung mengirimkan umpan manis ke kotak penalti. Gerard Pique lolos dari kawalan pemain Ceko mampu menyundul bola dan membuka gol.

Kemenangan Spanyol nyaris saja buyar andai De Gea tak sigap menahan bola sepakan keras pemain pengganti Lafata pada perpanjangan waktu. Tak berapa lama setelah peluang tersebut, pertandingan usai dan Spanyol mempertahankan kemenangannya.

Statistik pertandingan:
Penguasaan bola: 72 % : 28 %
Tendangan (on goal): 13 (5) : 4 (3)
offiside: 7 : 2
pelanggaran: 11 : 11

Susunan Pemain:

Spanyol (4-3-3): De Gea; Juanfran, Ramos, Pique, Jordi Alba; Busquets, Iniesta, Cesc Febregas (Thiago 70'); Silva, Nolito (Pedro 81'), Morata (Aduriz 62').
Republik Ceko (4-2-3-1): Petr Cech; Kaderabek, Sivok, Hubnik, Limbersky; Darida, Plasil; Gebre Selassie (Sural 86'), Rosicky (Pavelka 89'), Krejci; Necid (Lafata 76').

 Baca Juga

Referensi Bola.net
Share on Google Plus

About Micky R Saputra

Micky R Saputra... Penulis Amatiran dengan Sejumlah blog. Menyukai Sepakbola seperti dia menyukai pembantu tetangga yang body mantab jaya. Pernah menulis dengan bayaran Beras Jagung dan Rempah-rempah...

0 komentar:

Post a Comment