Hasil Pertandingan Republik Irlandia vs Swedia: Skor 1-1


Pertemuan antara Republik Irlandia menghadapi Swedia di matchday pertama Euro 2016 yang berlangsung di Stade des Lumieres berakhir imbang 1-1, Senin (13/6).

Gol pertama dalam pertemuan ini diciptakan oleh Wesley Hoolahan di menit 48. Skor kembali imbang karena gol bunuh diri yang dilakukan Ciaran Clark di menit 71.

Irlandia memang kalah dalam penguasaan bola. Namun pasukan Szymon Marciniak lebih efektif dalam melakukan serangan. Irlandia berpeluang emas membuka keunggulan di babak pertama ketika waktu menunjuk pada menit 17. Bermula dari tendangan sudut, Clark menyundul bola dan mengarah kepada O'Shea. Sayangnya, bola tak menyentuh kakinya dan hanya menghasilkan tendangan gawang.
Lagi-lagi Irlandia mengancam gawang Swedia. Tepatnya pada menit 32, Hendrick melakukan tembakan jarak jauh. Untung saja, gawang Swedia diselamatkan oleh tiang. Tak ada gol sepanjang babak pertama.

Memasuki babak kedua, Irlandia mengawalinya dengan sempurna. Baru berjalan dua menit, mereka akhirnya membuka kebuntuan. Menerima umpan lambung dari Coleman, Hoolahan melakukan tendangan voli yang mengarah ke sebelah kanan gawang Isaksson. Kini skor berubah 1-0.

Tak lama setelah itu, Swedia hampir langsung membalas. Namun setelah terjadi kemelut dari tendangan pojok, sepakan yang dilakukan Forsberg masih menyamping dari target.

Swedia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 71 berkat gol bunuh diri yang dilakukan Clark. Namun demikian, Ibrahimovic patut mendapat pujian atas gol yang terjadi. Pasalnya, gol tersebut bermula dari umpan tarik Ibrahimovic yang kemudian salah diantisipasi oleh Clark; inginnya menghalau bola dengan kepala namun justru masuk ke dalam gawang sendiri.

Skor imbang berakhir hingga akhir. Dengan hasil ini, Swedia menduduki peringkat pertama di grup E dan Irlandia di posisi kedua. Setelah laga ini, Italia dan Belgia di grup yang sama baru akan menjalani pertandingan.

Susunan Pemain

Republik Irlandia: Randolph; Coleman, O'Shea, Clark, Brady; McCarthy (Aiden McGeady 85), Whelan; Walters (James McClean 63), Hoolahan ( Robbie Keane 78), Hendrick; Long

Swedia: Isaksson; Lustig (Erik Johansson 45), Lindelöf, Granqvist, Olsson; Larsson, Lewicki (Albin Ekdal 86), Källström, Forsberg; Ibrahimovic, Berg (John Guidetti 59)


 baca Juga

Referensi Bola.net
Share on Google Plus

About Micky R Saputra

Micky R Saputra... Penulis Amatiran dengan Sejumlah blog. Menyukai Sepakbola seperti dia menyukai pembantu tetangga yang body mantab jaya. Pernah menulis dengan bayaran Beras Jagung dan Rempah-rempah...

0 komentar:

Post a Comment