Ronaldo Kenang Kekalahan di Final Euro 2004: Momen Sulit


Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo mengenang bagaimana sulitnya momen saat Selecao kalah di final Euro 2004 atas Yunani di kandang sendiri.

Sebagai tuan rumah Euro 2004 kala itu, Portugal mampu tampil gemilang dan menembus final yang digelar di Estadio Da Luz. Namun di partai puncak itu, Portugal harus menangis karena mereka kalah dari tim kejutan, Yunani lewat gol tunggal Angelos Charisteas.

"Itu adalah momen yang sulit karena kalah di pertandingan, terutama karena main di rumah sendiri saat melawan Yunani. Kami tahu kami memiliki kesempatan unik untuk menjadi juara Eropa. Tapi itu adalah bagian dari sepakbola," ujarnya.

"Sepakbola telah mengajarkan saya banyak hal, tak ada yang pasti. Apa yang benar hari ini, bisa menjadi kebohongan esok hari. Tim bisa sangat bagus suatu hari dan mengerikan di hari berikutnya. Jadi itu semua adalah bagian dari sepakbola," sambungnya.

"Bila itu terjadi, ini karena Tuhan yang menghendaki hal itu dan kami harus berpikir tentang masa depan, bahwa masa depan tim nasional akan menjadi positif dan Portugal akan memenangkan sesuatu yang besar, seperti Euro atau Piala Dunia," tandasnya.

Baca Juga

Referensi Bola.net
Share on Google Plus

About Micky R Saputra

Micky R Saputra... Penulis Amatiran dengan Sejumlah blog. Menyukai Sepakbola seperti dia menyukai pembantu tetangga yang body mantab jaya. Pernah menulis dengan bayaran Beras Jagung dan Rempah-rempah...

0 komentar:

Post a Comment